SABANG – Khalidin Alba dari Jaringan Komunitas Masyarakat Adat (JKMA) Bumo Teuku Umar, terpilih sebagai Koordinator Dewan Adat JKMA Aceh pada Kongres JKMA ke-3 di Sabang yang berakhir, Rabu (29/9).

Khalidin meraih 8 suara dan unggul dari kandidat lainnya, Anas (JKMA Aceh Besar) dua suara, dan Tgk Jailani MJ (JKMA Latim) tujuh suara. Sedangkan posisi Sekretaris kembali dipercayakan kepada Budi Arianto. Khalidin dan Budi dipercaya untuk memimpin JKMA Aceh periode 2010-2014.

“Kita akan terus berkoordinasi dengan para pihak untuk, memperkuat keberadaan lembaga adat di tengah masyarakat Aceh. Seperti Mukim kalau kelembagaannya tidak diperkuat bagaimana mereka bisa bekerja,” tukas pria yang bergelut di JKMA sejak tahun 1999, kepada Serambi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Sabang Islamuddin ST yang menutup kongres tersebt menyampaikan selamat kepada kepengurusan baru. Ia meminta JKMA terus memberikan kontribusi untuk memperkuat lembaga adat di Aceh dan Sabang khususnya. “Semoga JKMA ke depan lebih aktif dalam pembangunan Aceh,” tukasnya.(fs)

Sumber: http://www.serambinews.com/news/view/39887/khaladin-alba-koordinator-jkma