Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Salam teriring doa kami sampaikan kepada Allah subhanahu wa taala senantiasa memberikan taufiq dan hidayah-Nya kepada kita semua dalam menjalankan segala aktivitas sehari-hari, Amin.

Sehubungan dengan berita pada surat kabar harian Serambi Indonesia yang terbit pada hari Kamis tanggal 1 November 2018 halaman 4 dengan judul PTUN Tolak Gugatan Pilkada Subulussalam dan juga telah dimuat Serambinews.com dengan judul yang sama pada tautan http://aceh.tribunnews.com/2018/11/01/ptun-tolak-gugatan-pilkada-subulussalam.

Di dalam berita tersebut di antaranya menyebutkan “…Didampingi kuasa hukumnya, Julfikar Sawang SH dan Najamuddin SH, Suparman mengklaim bahwa upaya yang dilakukan pihaknya itu merupakan aspirasi sejumlah LSM, seperti Aceh Community Care, Sinar Negeriku, JKMA Aceh, dan Majelis Tinggi Wali Nanggroe…” dan seterusnya.

Terkait dengan berita tersebut di atas, Jaringan Komunitas Masyarakat Adat (JKMA) Aceh ingin mengklarifikasi beberapa hal terkait isi berita di atas, yaitu:

  1. JKMA Aceh tidak pernah mengeluarkan pernyataan resmi untuk mendukung gugatan sengketa Pilkada Subulussalam seperti yang dimuat dalam berita tersebut di atas.
  2. JKMA Aceh tidak terlibat dalam gugatan sengketa Pilkada Subulussalam yang dilakukan para pihak dalam berita tersebut di atas.
  3. JKMA Aceh tidak pernah dimintai keterangan atau diwawancara terkait berita tersebut di atas.
  4. JKMA Aceh tidak pernah menyampaikan aspirasi terkait Pilkada Subulussalam kepada Suparman atau pihak mana pun seperti yang dimuat dalam berita tersebut di atas.

Oleh karena itu, kami mohon kepada para pihak yang telah menerbitkan berita tersebut untuk dapat meluruskan dan memberitakan ulang dengan klarifikasi yang kami berikan.

Demikian siaran pers ini dibuat dengan sebenar-benarnya, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Screenshot_2018-11-02 PTUN Tolak Gugatan Pilkada Subulussalam - Serambi Indonesia