BANDA ACEH – Jaringan Komunitas Masyarakat Adat (JKMA) Aceh menggelar rapat dewan pengurus di Hotel Grand Aceh, Sabtu, 14 Juli 2012. Acara tersebut akan berlangsung selama dua hari, sejak hari ini hingga besok, Minggu, 15 Juli 2012.

Dalam rapat tersebut dewan pengurus yang dihadiri anggota dewan JKMA Aceh membahas tentang arah kebijakan organisasi dan perjalanan organisasi untuk setahun ke depan yang berisi rekomendasi untuk program kerja yang akan dijalankan oleh pengurus harian JKMA Aceh nantinya.

“Untuk besok badan pelaksana harian akan menggelar rapat program kerja sesuai dengan hasil rekomendasi dewan dan hasil kongres,” ujar Muhammad Irwan, Ketua Pelaksana Acara kepada The Atjeh Post.

Irwan juga mengatakan beberapa rekomendasi yang akan diserahkan ke badan pelaksana harian nanti meliputi beberapa program seperti penguatan institusi masyarakat adat Aceh dan cara mengatasi dampak perubahan iklim bagi masyarakat adat seperti cara mengelola alam.

“Semoga JKMA bisa berperan lebih untuk masyarakat adat Aceh, kita akan berpartisipasi untuk membangun Aceh dan mendukung program pemerintah,” ujarnya.[]

Sumber: Atjehpost.com