* Jelang Pilkada Aceh Selatan

TAPAKTUAN – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf Saripuddin SIP, mengimbau kepada para kandidat bupati/wakil bupati Aceh Selatan periode 2013-2018 beserta tim sukses dan pendukungnya untuk siap menang dan siap kalah. Pemungutan suara Pilkada Aceh Selatan dijadwalkan berlangsung tanggal 26 Januari 2013.

Penegasan itu disampaikan Dandim 0107/Aceh Selatan melalui Danramil 01/Tapaktuan, Lettu Inf Edy Mulyo pada saat berlangsungnya acara sosialisasi Pilkada Damai dengan tema: “Mari kita semua ciptakan pilkada bupati/wakil bupati Aceh Selatan 2013-2013 berjalan dengan damai”, Minggu (6/1).

Acara ini diselenggarakan Forum Pemuda Gampong (FPG) bersama JKMA Aceh Selatan, di Aula Diklat Lhok Bengkuang, Tapaktuan. Turut hadir Ketua Panwaslu Aceh Selatan, Yusrizal SAg, Komisioner KIP Aceh Selatan, Irwandi SP MP, dan Kabag Ops Polres Aceh Selatan, Kompol Sabri, perwakilan tokoh masyarakat, pemuda, dan tokoh perempuan.

Dandim juga mengimbau seluruh peserta sosialisasi Pilkada Damai agar menjadi pelapor untuk mensosialisasikan kepada seluruh komponen masyarakat untuk terus menciptakan dan menjaga suasana yang aman, damai seperti yang sedang dirasakan saat ini.

“Mari bersama-sama kita wujudkan pilkada bupati/wakil bupati Aceh Selatan yang aman, bemartabat, damai sejahtera tanpa adanya intimidasi, paksaan dan tekanan maupun teror dari pihak manapun. Kami dari TNI jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan siap membackup polisi dalam pengamanan pilkada dan tetap menjunjung tinggi netralitas dalam pilkada ini,” tegas Dandim.

Komisioner KIP Aceh Selatan, Irwandi SP MP yang hadir mewakili Ketua KIP Liyan Azwin dalam paparannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan proses pilkada ini dengan tertib dan baik.

“Alangkah naifnya jika kita tidak bisa merubah kondisi Aceh Selatan ke depan bisa lebih baik. Oleh karenanya jangan terjebak dengan rupe (Rupiah-red), pilihlah pemimpin sesuai dengan hati nurani saudara,” papar Irwandi.

Sementara Ketua Panwas Aceh Selatan Yusrizal SAg berharap masyarakat ikut melakukan pengawasan secara partisipatif. Sehingga dengan demikian Pilkada Aceh Selatan ini benar-benar bejalan, aman, damai, lancar, dan demokratis.(tz)

Sumber: Aceh.tribunnews.com